Selamat Datang di KBL | KEBUN diBAWAH LANGIT

KEBUN di BAWAH LANGIT (KBL) Nursery merupakan usaha yang bergerak di bidang Agrobisnis. Produk utama yang dibudidayakan oleh KBL diantaranya; Pohon Tin, Pohon Zaitun, Pohon Kurma.


SELAMAT DATANG di KEBUN diBAWAH LANGIT [KBL] Nursery | Dapatkan diskon khusus untuk setiap pembelian minimal 5 pohon Tin | Informasi lebih lanjut silakan email ke ikin.ainul@gmail.com | Promo ini Hanya Berlaku Untuk Pembelian Pohon Tin

Studi: Minyak zaitun dapat kurangi risiko stroke

Minyak Zaitun (Olive Oil)
Orang berusia lanjut yang mengkonsumsi minyak zaitun memiliki risiko lebih rendah untuk terserang stroke dibandingkan mereka yang tidak mengkonsumsinya, kata beberapa peneliti, dalam penelitian yang disiarkan Rabu (15/6) di Amerika Serikat.

Beberapa ilmuwan di National Institute of Health and Medical Research di Bordeaux, Prancis, mengikuti perkembangan 7.625 orang Prancis yang berusia 65 tahun dan lebih tuga dari tiga kota besar –Bordeaux, Dijon dan Montpellier– selama lima tahun.

Selama penelitian tersebut, ada 148 orang yang terserang stroke. Objek penelitian itu dibagi jadi beberapa kelompok sesuai dengan tindakan mereka menggunakan minyak zaitun, mulai dari orang yang tak menggunakannya sama sekal sampai mereka yang menggunakannya dalam menyajikan makanan, memasak dan membuat roti.

Ketika para peneliti menyesuaikan berbagai faktor seperti berat tubuh, kegiatan fisik dan makanan secara keseluruhan, mereka mendapati mereka yang disebut pengguna minyak zaitun “intensif” memiliki risiko 41% lebih rendah untuk terserang stroke dibandingkan dengan mereka yang tak pernah mengkonsumsi minyak zaitun.

“Penelitian kami menunjukkan rangkaian baru saran makanan mesti dikeluarkan guna mencegah stroke pada orang yang berusia 65 tahun ke atas,” kata penulis studi itu, Cecilia Samieri, sebagaimana dilaporkan AFP.
Sementara itu seorang neurolog di Columbia University Medical Center di New York , Dr Nikolaos Scarmeas yang menulis editorial yang disiarkan bersama studi tersebut, mengatakan “Kita perlu ingat ini adalah studi observasional.” Studi itu menemukan hubungan antara penggunaan minyak zaitun oleh manusia dan resiko stroke yang mereka hadapi, kata Scarmeas kepada Reuters Helath, yang dipantau ANTARA di Jakarta, Kamis. Tapi, katanya, itu tak perlu diterjemahkan menjadi hubungan sebab-akibat.

“Orang yang mengkonsumsi minyak zaitun mungkin sangat berbeda dari orang yang tidak menggunakannya,” kata Scarmeas. Pengguna minyak zaitun, misalnya, mungkin memiliki penghasilan yang lebih tinggi, makan lebih baik secara keseluruhan atau lebih sering berolahraga dibandingkan dengan orang yang tak pernah mengkonsumsi minyak zaitun.

Para peneliti dalam studi baru itu, yang dipimpin oleh Cecilia Samieri, berusaha memperhitungkan perbedaan itu. Dan setelah mereka melakukannya, minyak zaitu tetap terbukti memiliki hubungan risiko stroke yang lebih rendah.

Tapi Scarmeas menyatakan bahwa tak mungkin untuk sepenuhnya memperhitungkan semua variabel itu. Yang diperlukan, katanya, adalah percobaan klinis, yaitu objek penelitian secara acak diminta menggunakan minyak zaitu atau tidak, lalu diikuti perkembangannya dari waktu ke waktu untuk melihat siapa yang terserang stroke.

Percobaan klinik semacam itu dipandang sebagai “standar emas” bukti medis.
“Stroke biasa terjadi di kalangan orang yang berusia lanjut dan minyak zaitun akan menjadi cara yang mudah dan murah untuk membantu mencegahnya,” kata Cecilia Samieri.
Temuan tersebut disiarkan di jurnal media American Academy of Neurology, “Neurology”.

sumber : bisnisjabar.com

0 komentar:

Posting Komentar

Informasi yang benar-benar menarik dan bermanfaat. pohon yang layak untuk dikoleksi. silakan tinggalkan komentar anda di sini untuk kita sharingkan bersama.

Salam,
Ainul Yaqin
semoga bermanfaat.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Pertanyaan, info ataupun pemesanan melalui SMS di nomor 0857-5571-2202/0896-9791-1304 atau email di ikin.ainul@gmail.com


Jangan ragu untuk menghubungi kami, walau sekedar bertanya ataupun silaturahim.

Salam,
Ainul Yaqin & Rifqi Hamdi

Tin, pohon tin, buah tin, zaitun, pohon zaitun, bibit zaitun, bibit tin, bibit pohon tin, bibit pohon zaitun, jual pohon tin, jual bibit pohon tin, jual bibit tin, jual pohon zaitun, jual bibit pohon zaitun, jual bibit zaitun, jual zaitun, manfaat, khasiat, kegunaan, daun tin, daun zaitun
SELAMAT DATANG di TIN KURMA | Dapatkan Penawaran Khusus Berupa Harga Reseller untuk setiap pembelian minimal 5 bibit pohon Tin | Informasi lebih lanjut silakan email ke ikin.ainul@gmail.com | Promo ini Hanya Berlaku Untuk Pembelian Pohon Tin
Tin, pohon tin, buah tin, zaitun, pohon zaitun, bibit zaitun, bibit tin, bibit pohon tin, bibit pohon zaitun, jual pohon tin, jual bibit pohon tin, jual bibit tin, jual pohon zaitun, jual bibit pohon zaitun, jual bibit zaitun, jual zaitun, manfaat, khasiat, kegunaan, daun tin, daun zaitun